Menuju Akhir Pandemi, Binda Jateng Genjot Vaksinasi di 23 Wilayah


 


 

Menuju Akhir Pandemi, Binda Jateng Genjot Vaksinasi di 23 Wilayah

Selasa, 27 September 2022


VAKSINASI: Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Balai Desa Trowulu, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Binda Jateng membagikan sembako dan multivitamin ke warga setempat. Selasa (27/9/2022)

Semarang - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Selasa (27/09/2022), kejar capaian vaksinasi tiap-tiap wilayah di Jawa Tengah untuk menuju endemi atau berakhirnya Pandemi covid-19.


Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi yang digelar Balai Desa Trowulu, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Binda Jateng membagikan sembako dan multivitamin ke warga setempat.



Kabinda Jawa Tengah,Brigjen TNI Sulaiman mengatakan, perintah vaksin sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19.


“Untuk itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, agar segera melaksanakan vaksinasi dan tetap menerapkan prokes untuk melindungi diri kita serta anggota keluarga dari virus covid-19 terutama saat kegiatan," Ujarnya


Vaksinasi hari ini di laksanakan pada 23 titik dengan total target 6.000 Dosis yang berada di Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kota Tegal, Kabupaten Banjarnegara, Batang, Brebes, Boyolali, Cilacap.


Lalu, Grobogan, Jepara, Kebumen, Kudus, Klaten, Magelang, Pekalongan, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, dan Wonosobo.



"Saat ini vitamin memang jadi bagian penting dari kesehatan secara keseluruhan. Namun penelitian baru menunjukkan nutrisi mungkin tidak memainkan peran besar dalam kondisi Covid-19, sehingga para ahli kesehatan menekankan pentingnya vaksin," pungkasnya. (Redaksi/Hms/01).