Arrum Akhma, Selebgram Cantik Balas Cibiran Netizen Melalui Kesuksesan


 


 

Arrum Akhma, Selebgram Cantik Balas Cibiran Netizen Melalui Kesuksesan

Rabu, 31 Mei 2023

POJOK CANTIK inspiratif - Arrum Akhma seorang selebgram kelahiran Bekasi pada tahun 2002, akan tetapi ia dibesarkan oleh neneknya di Purwodadi yang tinggal di rumah sederhana. Gadis ini mengawali karirnya di media sosial sejak viral di Instagram yang fotonya sering diposting ulang oleh netizen. Kala itu, ia masih duduk di bangku kelas XI SMK pada tahun 2018. Sejak saat itulah angka followers-nya mulai bertambah terus menerus hingga sampai sekarang yang berhasil memiliki 268 ribu followers di Instagram. 

Tidak hanya menjadi selebgram, tahun 2020 Arrum Akhma juga merambah menjadi seorang tiktokers dan youtuber. Atas kelihaiannya membuat konten-konten menarik, tiktokers berparas cantik ini berhasil memiliki 1,5 M followers di Tiktok. Kontennya seringkali tentang halu-haluan untuk laki-laki, konten a day in my life, challenges, dan lainnya. Di Tiktok, Arrum Akhma lebih dikenal dengan sebutan Arrum Jeram. 

Menurutnya, untuk mendapatkan followers sebanyak itu tentunya tidaklah hal yang mudah. Pemilik akun @arrum_akhmaa ini telah melewati banyak sekali lika-liku perjalanan baik suka maupun duka. Seringkali ia mendapat cibiran kurang mengenakan dari netizen. 

“Banyak sekali lika-liku yang telah saya lalui, sering dibilang miskin oleh netizen karena tinggal di rumah nenek berdindingkan kayu yang terletak di desa,” ujarnya, kemarin.

Akan tetapi gadis asal Ledokdawan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ini, menjadikan cibiran tersebut sebagai motivasi untuk terus maju agar bisa meraih kesuksesan. Atas usaha dan kerja keras yang telah dilalui, dia berhasil meraup penghasilan jutaan bahkan puluhan juta perbulan, melalui kreativitasnya membuat konten-konten menarik dalam mempromosikan suatu jasa atau produk di media sosial. Dimulai dari brand kosmetik, skincare, bahkan kuliner, dan lainnya pernah bekerjasama dengannya.  

Arrum Akhma juga aktif membuat konten di Youtube, akan tetapi ia lebih sering collab membuat konten di channel Youtube milik kekasihnya yaitu imamshf yang memiliki lebih dari 152 ribu subscriber. Selain menggeluti karir di dunia media sosial, ia juga tertarik di bidang kecantikan dengan menjadi seorang MUA.  

“Saya menangani lumayan banyak client yang sudah percaya memakai jasa make up untuk acara graduation, kartini, dan lainnya,” tambahnya. 

Sebenarnya Arrum Akhma bercita-cita ingin menjadi seorang pramugari, namun karena satu dan lain hal maka keinginan ini belum bisa diraih. Kemudian, ia banting stir ingin menjadi seorang artis sukses yang kemudian bisa mengangkat derajat orang tua dan bisa dikenal baik oleh banyak orang. (Anti/oRI/Red).