Peringati Maulid Nabi, MTs Nuril Huda Tarub Gelar PERJUSA


 


 

Peringati Maulid Nabi, MTs Nuril Huda Tarub Gelar PERJUSA

Minggu, 15 September 2024

GROBOG JATENG, Grobogan - Sebanyak 275 peserta didik MTs Nuril Huda Tarub Kwarran Tawangharjo, Kwarcab Grobogan merayakan Maulud Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan mengadakan perkemahan jumat sabtu (PERJUSA). 

Kegiatan  digelar pada Jum'at 13 s.d 14 September 2024, di Pangkalan MTs Nuril Huda, Kecamatan Tawanghajo, Kabupaten Grobogan. Event ini menyedot perhatian warga Desa Tarub untuk turut hadir menyaksikan kreativitas kegiatan peserta. 


Mukhlisin, selaku Ketua Mabigus Pangkalan MTs Nuril Huda Tarub, mengungkapkan, berbagai acara memang di desain tidak hanya kepramukaan, namun juga pentas seni sekaligus peringatan Maulud Nabi. 

"Ramainya pentas seni yang tentunya dipadu dengan api unggun ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi warga."ungkapnya.


Menurutnya, dari sisi kepramukaan kegiatan ini menjadi momen pelantikan pramuka penggalang rakit sebanyak 62 anggota dan juga terap sebanyak 10 anggota. 

"Kami para tim pembina juga telah menyiapkan berbagai giat menarik untuk meningkatkan daya tarik kepramukaan. Dengan sedikit inovasi dari para pembina."lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hendro, selaku ketua pembina Pramuka MTs Nuril Huda turut senang acara PERJUSA ini dapat memberikan hiburan kepada masyarakat. 


"Alhamdulillah acara PERJUSA ini dapat menghibur warga Tarub dan sekitarnya." Pungkasnya. (Id/AN/Red).