Sekda Grobogan Anang Armunanto Resmikan Inovasi SI JAKA JAWARA


 


 

Sekda Grobogan Anang Armunanto Resmikan Inovasi SI JAKA JAWARA

Rabu, 09 Oktober 2024

GROBOG JATENG, Grobogan- Sekda Kabupaten Grobogan Jawa Tengah Anang Armunanto, resmi meluncurkan inovasi terbaru dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Grobogan, yakni SI JAKA JAWARA (Sistem Integrasi Ijazah dan Kartu Keluarga Jadikan Data Warga Akurat), di Gedung Riptaloka pada Rabu (9/10/2024).

Menurut Sekda Anang Armunanto, data yang akurat adalah fondasi dari kebijakan yang efektif dan tepat sasaran. 

"Inovasi SI JAKA JAWARA ini bertujuan untuk memastikan setiap perubahan data pendidikan penduduk di Kabupaten Grobogan terintegrasi dengan baik, sehingga data kependudukan menjadi lebih valid dan akurat," ujarnya. 

Melalui SI JAKA JAWARA, menjadi solusi bagi penduduk yang tidak melaporkan perubahan tingkat pendidikan anggota keluarganya.

"Dengan SI JAKA JAWARA, mari kita wujudkan Grobogan yang lebih maju dan data kependudukan yang lebih akurat," tambahnya. 

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jateng, Kemenag, dan Dispendukcapil, yang menandatangani komitmen bersama untuk mendukung inovasi ini. 

Dalam kegiatan ini secara simbolis juga diserahkan Kartu Keluarga (KK) juga  kepada berbagai institusi pendidikan sebagai langkah awal integrasi. (Hms/AN/Red).