Seorang Pria ODGJ Tewas di Dalam Rumah di Desa Sindurejo Toroh


 


 

Seorang Pria ODGJ Tewas di Dalam Rumah di Desa Sindurejo Toroh

Selasa, 22 Oktober 2024

GROBOG JATENG, Grobogan - Seorang pria dengan riwayat kejiwaan atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yakni ANH (31),  ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya di Desa Sindurejo, Toroh, Grobogan Jawa Tengah, pada Selasa (22/10/2024). 

Korban tinggal seorang diri di rumah tersebut. Sedangkan orang tuanya mengikuti salah satu anaknya yang berada di Surabaya. Dalam kesehariannya, untuk makan, korban selalu diberi oleh warga sekitar dengan cara menaruh makanan tersebut didepan pintu rumah.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Toroh Polres Grobogan Iptu Abdul Kadir menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat Sukirno (46) tetangga korban, melintas di depan rumah korban dan mencium bau tak sedap.

“Hal itu kemudian diberitahukan pada beberapa tetangga lainnya,” jelas Kapolsek Toroh Polres Grobogan.

Saksi Sukirno bersama beberapa orang lainnya kemudian kembali mendatangi rumah korban. Lantaran pintu rumah korban dalam keadaan terkunci dari dalam, mereka kemudian mendobrak pintu rumah tersebut.

Setelah pintu rumah berhasil dibuka, Sukirno melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamarnya. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Toroh dan diteruskan ke Inafis Polres Grobogan.

“Kemudian kami dari Polsek Toroh, Inafis Polres Grobogan dan tim medis dari Puskesmas Toroh 1 mendatangi lokasi kejadian,” ujar Iptu Abdul Kadir.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Korban meninggal dunia diduga karena sakit,” ungkap Kapolsek Toroh Polres Grobogan.

Usai dilakukan pemeriksaan, pihak keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan autopsi dengan disertai pembuatan surat pernyataan. Jenazah korban kemudian diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Id/AN/Red).